Senin, 25 November 2013

Punya Anak Pemalu ??

Rasa malu memang tak mudah untuk diatasi. Banyak pula anak yang tumbuh menjadi orang dewasa yang pemalu. Seperti yang dilansir dari allwomenstalk.com, untung ada 7 cara untuk mengatasi anak Anda yang pemalu.





  • Salah satu cara untuk membantu anak yang pemalu adalah mendaftarkan diri mereka di kelas atau kelompok drama. Mereka mungkin lebih mudah menjadi orang lain dari pada menjadi diri mereka sendiri. Tapi cara ini tidak bekerja pada semua anak, bujuklah anak Anda. Semoga mereka dapat menikmati peran di panggung dan lupa akan diri mereka yang pemalu.





  • Melanjutkan tema drama tadi ya Ladies. Jika anak Anda malu-malu untuk memulai sesuatu yang baru, usahakan mereka berlatih terlebih dahulu dengan Anda. Setelah berlatih mungkin tingkat kecemasan mereka akan berkurang karena mulai akrab dengan situasi.





  • Beberapa anak selalu mencoba sesuatu yang baru tanpa malu-malu. Tetapi bagi anak dengan tipe yang pemalu, mereka akan berpikir dua kali untuk melakukan sesuatu. Sebisa mungkin berikan dorongan positif bagi anak Anda tanpa memaksa.





  • Bagi beberapa orang tua sikap pemalu anaknya dapat menumbuhkan rasa jengkel. Hindari sikap yang menunjukkan rasa jengkel atau kecewa Anda. Hal ini akan membuat si anak merasa tidak berharga. Jadilah teman yang baik untuk dia yang pemalu.




  • Anak-anak berhak untuk mengutarakan pendapat mereka. Dengarkan mereka Ladies, cari tahu apa kesukaan anak Anda yang cenderung pemalu. KEgiatan apa yang mereka suka, dari situ Anda akan mengetahui cara untuk mengembangkan pribadi anak Anda.




  • Setiap anak memiliki kepribadian sendiri-sendiri. Jangan mencoba untuk mengubah mereka. Mungkin Anda khawatir rasa malu dapat menghambat tumbuh kembang mereka, bantu mereka secara bertahap untuk keluar dari rasa malu Ladies.





  • Jangan sekali-kali memaksa anak pemalu untuk melakukan hal yang tidak nyaman bagi mereka. Anak yang pemalu perlu diberikan dorongan berupa semangat Ladies, bukan dipaksa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar