Minggu, 25 Maret 2012

5 Motor Berdesain Terburuk Sepanjang Masa

Setiap sepeda motor dibuat dengan tujuan membantu seseorang untuk bertransportasi mudah dan efisen. Untuk lebih menambah nilai jual dari setiap motor, para produsen berlomba-lomba menciptakan teknologi serta tampilan yang menarik di setiap produknya.
Namun, tidak semua yang dihasilkan oleh pabrikan otomotif roda dua mendapatkan respon positif di pasar. Terkadang ide-ide ceroboh yang mereka kembangkan malah membuat motor menjadi tidak laku 
di pasaran, dan lebih buruk lagi ditertawakan oleh konsumen.

Dilansir Automotto, Rabu 21 Maret 2012, berikut ini adalah beberapa contoh sepeda motor yang memiliki desain paling buruk yang pernah diciptakan oleh produsen motor. 

1. Suzuki B-King


Memiliki ban yang besar, knalpot gantung, lalu ditambah dengan kepala yang menyusut. Inilah tampilan dari Suzuki B-King, yang diperkenalkan sebagai konsep sepeda motor di tahun 2001.

Meski memiliki teknologi yang impressif, Suzuki B-King kelihatan jelek. Lebih menyedihkannya lagi, motor pabrikan Jepang ini memiliki tangki bensin yang lebih besar dari bodinya. 

2. Morbidelli v8


Motor yang didesain oleh perancang mobil Ferrari serta Alfa Romeo memiliki model yang aneh. Motor bermesin V8 keluaran tahun 1994 ini menjadi bahan tertawaan konsumen.

3. KTM 690
 

KTM 690 memang motor offroad unggulan dari KTM ketika mengikuti berbagai macam balapan, termasuk reli Paris-Dakkar. 

Tetapi jika kita membicarakan tentang desainnya, motor ini tak akan diijinkan mengikuti kontes "kecantikan". Performanya tidak sebanding dengan tampilan desainnya yang sangat kaku dan tidak menjual.

4. BMW K1


Anda pasti berpikir bagaimana mungkin pabrikan otomotif terkenal seperti BMW membuat desain yang salah. Motor yang satu ini membuktikan bahwa nama besar tak berarti selalu membuat terobosan yang bagus.

Bahkan, motor ini lebih terlihat seperti batu bata. Para perancangnya lebih berkonsentrasi pada aerodinamika dan sangat terobsesi dengan hal itu. Tetapi mereka lupa bahwa tampilan yang bagus akan mempengaruhi penilaian konsumen. 

5. BSA Rocket 3


Ini benar-benar yang paling buruk dan lebih menyedihkan lagi motor ini mendapatkan julukan "The Ugly Ducking" dari keluarga BSA. 

Rocket 3 ini lebih jelek diantara motor-motor jenis Triumph Rocket 3 yang pernah ada. Meski tampilannya buruk, motor ini merupakan superbike modern pertama yang diluncurkan pada tahun 1968.

Motor ini juga menjadi produk terakhir yang diproduksi oleh Triumph Engineering, setelah BSA mengalami masalah keuangan.





sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar