Jumat, 16 Agustus 2013

Produk Yang Paling Di Gemari Saat Ini






1. Fashion
Indonesia tidak hanya dikenal dengan batiknya. Sejumlah desainer yang pernah hadir dan membawa rancangannya ke Hong Kong Fashion Week dianggap sangat menjanjikan. Selain mengusung nuansa tradisional, rancangan mereka ada juga yang sangat modern. 

Menurut Kwan Ho, fashion selama ini banyak dikuasai oleh merek atau desainer dari Eropa atau Jepang, namun sebenarnya desainer dari Indonesia punya daya saing dan patut dilirik. Dia sendiri pernah menyaksikan beberapa desain dari perancang Indonesia dan menurutnya sangat menarik untuk dipamerkan ke publik lebih luas. Salah satu desainer tersebut yakni karya dari Jeanny Ang.
 

2. Perhiasan 
Indonesia memiliki sumber kekayaan alam yang melimpah. Salah satu hasilnya diwujudkan dalam bentuk perhiasan, entah itu batu alam ataupun mutiara. Ini sudah cukup populer dan dicari-cari oleh masyarakat internasional. Jika diberi kesempatan lebih luas, produk perhiasan akan menjadikan Indonesia lebih dilirik lagi. 

Pameran perhiasan di Hong Kong mulai tahun mendatang akan mendapat perhatian lebih luas karena digelar besar-besaran di dua venue. Gelaran keduanya berlangsung pada Maret 2014, Hong Kong International Jewellery Show (5-9 Maret), dan Hong Kong International Diamond dan Pearl Gem Show (3-7 Maret).

3. Perlengkapan rumah tangga
HKTDC punya satu pameran besar setiap tahun untuk berbagai produk perlengkapan rumah tangga, bertajuk Hong Kong Houseware Fair. Di dalamnya terdapat berbagai produk, mulai furnitur, mebel, lukisan, dekorasi rumah, interior, dan sebagainya. Indonesia, disampaikan Kwan Ho, punya kesempatan besar dalam berbagai produk ini. 

4. Kerajinan tangan 
Berbagai bentuk kerajinan tangan Indonesia dianggap sangat khas dengan material yang juga bagus. Beberapa di antaranya cukup menonjol dan karenanya banyak yang turut mencari produk-produk ini. HKTDC menggelar Hong Kong Gifts and Premium Fair yang merupakan salah satu pameran terbesar di dunia. Bisa menjadi jendela buat produk kerajinan tangan Indonesia. 

5. Makanan 
Kwan Ho mengaku sempat bengong ketika salah seorang pengunjung bertanya mengenai restoran atau makanan tradisional dari Indonesia. Meski ada banyak sekali jenis makanan tradisional dari Indonesia, masih banyak yang belum terekspos. Bisa dibilang restoran yang menyajikan masakan tradisional sangat terbatas. Padahal, gaung makanan asal Indonesia sangatlah besar, dan tentunya tidak hanya nasi goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar